Saturday, August 27, 2011

Perawatan ala Spa, Cantik Tak Perlu Mahal!

(Foto: gettyimages) 
BAGI kebanyakan wanita, mendapatkan perawatan spa mungkin tampak seperti surga di bumi. Apakah Anda seorang wanita pekerja, wanita profesional, atau ibu rumah tangga, kita semua ingin menikmati perawatan spa.




Dan kalau bujet sudah mepet untuk kebutuhan rumah tangga, bukan berarti Anda tak bisa merasakan rileksasi ala spa. Berikut enam perawatan spa yang siap memanjakan diri Anda tanpa meninggalkan rumah, seperti diulas Allwomenstalk.

Berendam

Bukan sekadar mandi, tapi mandi yang menyenangkan. Letakkan lilin aromaterapi, bubuhkan garam mandi atau busa mandi favorit Anda, pasang musik lembut, lalu rileks dan nikmatilah! Biarkan air hangat dan musik menghapus stres Anda. Anda bisa meminum secangkir teh hangat saat berendam.

Bermain dengan lumpur

Ada berbagai macam masker lumpur tersedia dengan harga pantas. Masker lumpur mampu memberi keajaiban bagi masalah pori-pori meradang dan jerawat. Anda bisa mencoba masker alpukat atau buah beri.

Foot scrub

Foot scrub, apakah sebagai campuran atau buatan sendiri akan membuat kaki Anda percaya diri saat memakai sandal dan sepatu. Carilah resep membuat foot scrub di rumah dengan minyak peppermint untuk scrub untuk menyegarkan dan memanjakan kaki Anda.

Steam wajah

Para pakar menyarankan kita untuk menghangatkan wajah setidaknya sekali sebulan untuk membuka pori-pori dan memungkinkan kotoran di dalamnya keluar dengan sempurna. Caranya, siapkan air panas dalam baskon, tambahkan tee tree oil yang mengandung disinfektan dan antiinflamasi alami serta mint oil untuk efek rileksasi. Lalu, biarkan wajah Anda menunduk dengan jarak 30 cm di atasnya.

Eye treatment dengan kentang

Kentang mengandung enzim katekolase yang membantu mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Caranya, parut kentang lalu campurkan dengan sedikit garam laut dan satu sendok yoghurt. Lalu oleskan pada bagian bawah mata Anda.

Masker putih telur

Putih telur kocok sebagai masker berguna untuk mengencangkan kulit wajah sekaligus mengangkat kotoran. Caranya, kocok putih telur hingga kaku lalu aplikasikan di kulit wajah secara merata. Untuk bagian hidung, Anda bisa menggunakan kapas. Masukkan selembar kapas ke putih telur, kemudian tempelkan di hidung. Biarkan masker selama 20 menit hingga mengering, bilas dengan air hangat, lalu air dingin.